Tips Sederhana Dalam Menata Rumah Minimalis 2 Lantai

Jika anda ingin mempunyai sebuah rumah minimalis 2 lantai, berarti keinginan anda adalah ide yang cemerlang. Memiliki hunian idaman yang luas dengan dua lantai adalah impian dari banyak pasangan muda saat ini. Beberapa dapat mewujudkannya, dan beberapa yang lain mungkin mewujudkan rumah minimalis dengan 1 lantai. Rumah minimalis dengan 2 lantai adalah idaman banyak pasangan muda karena rumah dengan dua lantai dapat mengakomosasi kebutuhan ruang yang ada. Seperti kita tahu, kebanyakan rumah dengan desain minimalis menempati luas tanah yang juga minim. Anda akan sering menemukan ruangan multifungsi dalam rumah dengan gaya minimalis. Ruangan jenis ini biasanya memiliki satu ruang yang dapat digunakan untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang TV. Ruang berikutnya berisikan dapur dengan kombinasi ruang makan pada sebuah desain rumah idaman.

Rumah dengan luas yang terbatas memang menuntut pemilik rumah untuk lebih fleksibel dalam menata fungsi ruangan dan perabotan di dalam tiap ruangnya. Anda bisa tetap memiliki ruang tamu di bawah, selanjutnya ruang makan, dan dapur. Ruangan rumah minimalis 2 lantai pada bagian atas dapat digunakan untuk ruang keluarga dan kamar anak-anak. Pengaturan yang demikian ini akan membuat privasi anda terjaga. Masing-masing anggota keluarga dapat melaksanakan aktifitas tanpa perlu terganggu. Rumah dengan gaya minimalis memiliki beberapa karakter yang anda perlu tahu. Diantaranya adalah terdapat siku tegak lurus setiap ada pertemuan bidang. Anda akan menemukan adanya bentuk ataupun konstruksi garis lurus dengan bidang datar.

Rumah dengan gaya minimalis memiliki pengulangan modul dan konstruksi volumenya berbentuk metrik. Rumah minimalis 2 lantai memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan yang ringkas. Masyarakat kota yang modern memiliki beberapa sifat yang berbeda dengan masyarakat yang tinggal di perkampungan ataupun di wilayah pedesaan. Anda bisa melihat ciri khas yang berbeda dari bentuk ruang tamunya. Masyarakat yang hidup di perkampungan biasanya akan lebih terbuka dan sering bersilahturahmi. Oleh karena itu mereka memiliki ruang tamu yang cukup luas dan menempati 2/3 area lantai pertama. Sementara ruang-ruang pribadi memiliki area yang lebih sempit dari ruang publik. Hal ini berbeda jauh dengan rumah-rumah yang terdapat di perkotaan, terutama dalam perumahan. Ruang tamu di daerah perumahan memiliki luas yang kecil dan bersekat. Pemilik rumah biasanya jarang menggunakan ruangan ini kecuali untuk menjamu beberapa tamu yang tidak terlalu dekat.

Kamar-kamar anggota keluarga didesain menempati area rumah yang lebih luas. Hal ini dikarenakan banyak dari keluarga modern yang suka melakukan berbagai aktifitas dalam kamarnya. Rumah minimalis 2 lantai bisa mengakomodasi kebutuhan masyarakat modern tersebut. Dengan rumah dua lantai, anda bisa leluasa menambahkan beberapa ruang tambahan yang anda butuhkan seperti ruang hobi (ruang baca, ruang musik, ruang gym, dsb) dan ruang keluarga tambahan di lantai dua. Jangan lupa, rumah minimalis memiliki beberapa pakem tersendiri. Jika anda ingin memiliki rumah minimalis yang modern dan simple, pastikan dinding anda bersih dari banyak dekorasi tambahan. Pada dasarnya, yang dikatakan rumah minimalis modern itu adalah rumah yang memiliki rancangan bangunan dan interior yang efisien. Jika anda ingin memiliki hunian yang efisien dan praktis, anda sepatutnya memilih furnitur yang berdesain minimalis juga. Hindari untuk meletakkan alat-alat atau dekorasi yang kurang fungsional di atas meja atau permukaan datar di rumah anda jika anda tidak menggunakannya. Rumah minimalis selalu berkesan rapi dan bersih. Pastikan anda memilih mebel-mebel berkualitas yang fungsional dalam tiap ruang di rumah minimalis lantai dua anda. Sebisa mungkin anda meletakkan lemari-lemari penyimpan barang di tempat-tempat yang tersembunyi. Simpanlah barang-barang anda, mainan anak, peralatan elektronik, dan buku-buku pada tempatnya. Koleksi majalah dan koran hendaknya diletakkan dalam rak yang juga tersembunyi sehingga tidak mengganggu pandangan di rumah minimalis 2 lantai anda.

Demikian sedikit Tips Sederhana Dalam Menata Rumah Minimalis 2 Lantai, jangan khawatir jika anda ingin menata kembali interior rumah anda jika ada informasi dari sini. Silahkan untuk mendapatkan ide lainya dengan membaca dan melihat Contoh Desain Arsitektur Rumah Minimalis Sesuai Pemiliknya serta Rumah Idaman Impian Keluarga Bahagia dan Sejahtera. Terimakasi banyak sudah berkunjung,tunggu informasi menarik lainya.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Sederhana Dalam Menata Rumah Minimalis 2 Lantai

Posted by eventsatthepen, Published at 06.57.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar